Kamis, 09 September 2010

Al Quran In Word

Jika dalam aktivitas mengetik, anda sering menjumpai ayat-ayat Al-Quran sebagai referensi artikel, tentunya tips kali ini sangat cocok sekali untuk anda. Karena pada kesempatan ini saya akan berikan referensi program untuk menyisipkan ayat-ayat Al-Quran baik tulisan arabnya maupun terjemahannya berupa teks dan bukan gambar. Program itu adalah Al-Quran In Word. Anda tidak usah mengeluarkan uang untuk mendapatkan program ini karena sifatnya gratis. Bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan dan penggunaan program ini?
Kita langsung saja ke TKP :
  • Download terlebih dahulu programnya di Sini
  • Setelah di download (biar cepat pake download manager, baca di sini) install program tersebut dengan mengikuti perintah yang ada sampai selesai.
  • Jika proses instalasi berhasil anda akan menemukan tambahan menu di Microsoft Word setelah menu Help yaitu menu Al-Quran. Di dalamya terdapat Get Arabic + Translation (Tulisan Arab dan Terjemahan), Get Arabic (Tulisan Arab), Get Translation (terjemahan).
  • Kalau ingin menyisipkan Tulisan Arab dan Terjemahannya pilih Get Arabic + Translation. Kemudian pilih Surat, Ayat, Ukuran Huruf terakhir Klik OK
  • Hasilnya bisa anda lihat seperti gambar di bawah
 
Semoga berhasil dan bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar.

Label:

5 Komentar:

Pada Senin, Oktober 04, 2010 , Anonymous Distro Islami Dizhwar mengatakan...

Alhamdulillah...syukron ada article ini karena sy butuh utk artikel di web saya. Mampir ya

 
Pada Jumat, April 12, 2013 , Anonymous Yahoo US News mengatakan...

This is the perfect blog for anyone who wants to know about this topic. You know so much its almost hard to argue with you (not that I really would want...HaHa). You definitely put a new spin on a subject thats been written about for years. Great stuff, just great!

 
Pada Sabtu, September 27, 2014 , Anonymous US News mengatakan...

Such a wonderful piece of text! I have no clue how you were able to write this report..it'd take me weeks. Well worth it though, I'd suspect. Have you considered selling banners on your blog?

 
Pada Minggu, April 16, 2017 , Anonymous LOWONGAN KERJA TERBARU mengatakan...

pedoman seumur hidup

 
Pada Senin, Desember 25, 2017 , Anonymous oppo mengatakan...

panduan hidup kita

 

Posting Komentar

Bagi yang ingin berkomentar menggunakan emoticon di atas, silahkan ketik kode sebelah kanan gambar emoticonnya. Contoh :)) Terima Kasih sudah berkunjung di MA Miftahul Huda blogs

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda